Periode 2021-2025

Hari Ini, Gubri Syamsuar Lantik  Lima Komisioner KI Riau 

Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si

PEKANBARU – (KIBLATRIAU.COM)-- Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si, Senin (20/12/2021) ini melantik Komisioner Komisi Informasi (KI) Riau periode 2021-2025 di Gedung Daerah, Jalan Diponegoro Pekanbaru. Mereka adalah Alnofrizal, Asril Darma, Junaidi, Tatang Yudiansyah, dan Zufra Irwan.“Insya Allah, besok  (hari ini red) Bapak Gubernur akan melantik kelima komisioner baru Komisi Informasi Riau periode 2021-2025 tersebut,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Raja Hendra Saputra, Ahad (19/12/2021).

Kelima nama tersebut ditetapkan sebagai Komisioner KI Riau periode 2021-2025 setelah berhasil menyisihkan para peserta lain, dan terakhir menjalani fit and proper test, uji kelayakan dan kepatutan, di Komisi I DPRD Riau bersama 10 calon komisioner KI lainnya. Dari lima Komisioner tiga di antaranya petahana yaitu Zufra Irwan, Tatang Yudiansyah, dan Alnofrizal. Sementara Asril Darma dan Junaidi merupakan pendatang baru di komisi yang membidangi Keterbukaan Informasi Publik tersebut.

Satu hal yang menarik dalam formasi anggota KI Riau periode ini adalah, kelima Komisioner memiliki latar belakang profesi yang sama yakni wartawan. Dan khusus Asril Darma, sebelumnya adalah anggota Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID) Riau periode 2017-2020.

Lolosnya Asril Darma, mantan Pemred Metro Riau, masuk jajaran anggota KI Riau menyusul dua “seniornya” di KPID yakni Tatang Yudiansyah dan Alnofrizal. Sementara Junaidi, kandidat Doktor Ilmu Komunikasi Universitas Said Jakarta, saat ini adalah Pemred Bertuahpos.com. 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar